News Update :

Cara Agar Cepat Hamil

Kamis, 26 Februari 2015

999TipsTrik - Cukup banyak pasangan yang mendambakan buah hati mencari berbagai cara agar cepat hamil namun justu terjebak oleh saran-saran yang overcomplicated dan belum teruji keampuhannya.

Seandainya anda dan pasangan anda adalah salah satu diantara banyak pasangan yang sangat ingin memiliki anak namun belum dikaruniai anugrah indah dariNya, hendaknya anda jangan panik atau malah stress terlebih dahulu. Kondisi stress justru akan membuat segalanya menjadi lebih sulit.

Sangat disarankan sebelum mencari pengobatan alternatif (selain ke dokter), sebaiknya anda mencoba beberapa tips simpel dibawah ini yang bisa anda praktekkan segera dengan mudah. Tentu saja semua bergantung pada Yang Diatas namun sebagai manusia tentu tidak ada salahnya jika kita mencoba dan berusaha. Berikut adalah beberapa tips yang semoga bisa membantu anda agar segera hamil dalam waktu dekat :

1. Cermat menghitung masa subur
Jangan lekas percaya dengan mitos-mitos yang sering beredar di masyarakat yang seringkali tidak jelas kebenarannya. Salah satu mitos menyebutkan bahwa wanita tidak akan cepat hamil jika tidak setiap hari berhubungan intim. Hal tersebut tentu saja tidak sepenuhnya benar. Berhubungan intim hanya sekali pun bisa berujung pada kehamilan. Bukankah kita sering mendengar kasus pernikahan karena “kecelakaan”. Sebuah kehamilan yang terjadi padahal pasangan tersebut hanya sekali berhubungan intim.

Jadi yang benar adalah jika berhubungan intim pada masa subur akan memperbesar peluang atas terjadinya kehamilan. Oleh karena itu hitunglah masa subur anda dengan cermat dan lakukan hubungan suami istri lebih sering pada masa tersebut.

2. Atur waktu dan posisi bercinta
Percaya ga percaya, waktu dan posisi bercinta anda berpengaruh terhadap kemungkinan terjadi atau tidaknya sebuah kehamilan. Posisi umum seperti posisi wanita dibawah (posisi misionaris) ternyata adalah posisi yang cukup efektif agar cepat hamil. Pada posisi ini sperma memiliki kesempatan yang lebih besar untuk mencapai serviks. Sedangkan waktu bercinta yang sangat tepat untuk memperbesar peluang kehamilan adalah yang dilakukan menjelang tidur malam karena dalam proses pembuahan sel telur, sperma memiliki cukup waktu untuk melakukannya.

Tips lain adalah dengan menaruh “ganjal” yang bisa berupa bantal kecil dibawah pantat istri setelah bercinta. Ini berguna untuk membiarkan sperma agar tidak segera keluar dari rahim dan punya cukup waktu untuk mencapai sel telur. Istri juga sebaiknya tidak buru-buru beranjak bangun setelah melakukan hubungan intim dan berbaringlah sesaat. Tujuannya sama yakni untuk mencegah sperma tumpah keluar rahin dengan cepat.

3. Berhubungan intim sebelum masa ovulasi
Sangat disarankan agar anda berhubungan intim dengan pasangan sebelum masa ovulasi tiba. Setelah dilepaskan, sel telur hanya sanggup bertahan selama kurang lebih ½ hingga 1 hari, oleh sebab itu berhubungan intim sebelum ovulasi dimaksudkan agar sel telur matang tidak terlewati. Anda bisa melakukan hubungan intim 1-2 hari sebelum masa ovulasi karena sperma sanggup bertahan hingga kurang lebih 48 jam.

4. Senantiasa menjaga pola makan dan hidup sehat
Anda dan pasangan wajib untuk segera menjadikan gaya hidup sehat sebagai sebuah kebiasaan sehari-hari jika ingin segera hamil dan memiliki momongan. Hindari berat badan berlebih, stress, jauhi rokok, alkohol maupun obat-obatan terlarang dan penuhi asupan nutrisi yang sehat dan seimbang.

Anda dan pasangan (terutama yang wanita) sangat disarankan untuk menjauhi hal-hal tersebut diatas karena apabila anda terlibat dalam hal-hal negatif yang disebut diatas maka kemampuan untuk hamil akan berkurang dan kalaupun bisa hamil akan mempengaruhi kesehatan bayi dalam rahim anda. Jadi mulailah hidup sehat mulai sekarang.

5. Konsultasi ke dokter serta periksakan kesehatan anda dan pasangan
Jika anda telah menikah cukup lama namun belum memiliki anak, atau anda pernah hamil namun mengalami keguguran dan sekarang ingin segera hamil lagi maka ada baiknya bila sering berkonsultasi ke dokter. Dokter anda akan memberikan petunjuk bagi anda agar bisa segera hamil yang tentu saja telah disesuaikan dengan keadaan anda.
Bila anda tidak mau repot-repot ke dokter namun ingin mendapatkan tips dan panduan berkualitas dari seorang dokter ahli, maka cara mudahnya adalah dengan mempelajari panduan praktis tentang tips kehamilan ini.

6. Banyak berdoa.
Tips klise namun sangat bermanfaat karena jika anda yakin maka segalanya bisa terjadi.
Diluar sana begitu banyak pasangan yang mendambakan kehadiran buah hati namun belum bisa mendapatkannya karena berbagai alasan walau telah mencoba berbagai macam cara. Percayalah bahwa Dia Sang Maha Pemberi akan memberikan kemudahan jalan bila anda tekun berusaha dan senantiasa berdoa.

Demikianlah beberapa tips yang bisa anda praktekkan agar cepat hamil. Tentu saja tulisan pendek ini tidak sempurna dan tidak detail. Untuk info selengkapnya anda bisa membaca sebuah panduan yang sangat berkualitas, yang berisikan berbagai macam tips dan trik bagi anda yang sangat mendambakan hadirnya seorang anak di keluarga kecil anda.

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar