News Update :

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Rabu, 25 Februari 2015

 
999TipsTrik – Mengatasi masalah kesehatan memang perlu sangat teliti, jangan sampai menggunakan obat-obatan yang belum terjamin khasiat dan keasliannya, begitu pula dengan mengatasi masalah jerawat. Jerawat merupakan pori-pori tersumbat yang jika dibiarkan akan menimbulkan masalah yang lebih besar dan semakin parah. Jerawat sebenarnya tidak hanya muncul di area wajah saja, jerawat juga dapat muncul di area punggung, dada dan lengan atas. Jerawat dapat muncul karena kurang menjaga kebersihan wajah dan tubuh, selain itu jerawat juga dapat dipicu oleh beberapa faktor lainnya, seperti produksi minyak berlebih, penggunaan kosmetik berlebihan, penggunaan pil KB, pengaruh stress, faktor keturunan, faktor hormonal dan pola hidup yang tidak sehat. Padahal dengan menjalani pola hidup sehat dapat menjadi cara ampuh untuk mengatasi berbagai penyakit yang ada dalam tubuh, baik luar dan dalam.

Berbagai obat dan krim wajah muncul di pasaran sebagai obat untuk mengatasi jerawat dan bekas jerawat secara instan. Namun perlu anda waspadai bagaimana efek samping dan apakah produk tersebut asli ataupun palsu. Mengatasi masalah jerawat yang membandel dan menimbulkan bekas yang sulit untuk dihilangkan memang tidak mudah. Maka dari itu anda perlu menyeleksi dan mengecek apakah obat tersebut benar asli atau apakah benar mujur untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Mungkin anda sudah sering mendengar Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami menggunakan obat herbal yang dipromosikan. Padahal tanpa harus mengeluarkan banyak biaya, anda pun dapat menghilangkan bekas jerawat menggunakan bahan alami yang mudah untuk ditemukan di sekitar kita. Ada pula Tips Menghilangkan Bekas Jerawat dengan menjalankan pola hidup sehat, seperti yang akan Sitkes.com jelaskan secara rinci untuk mengatasi masalah jerawat dan bekas jerawat di bawah ini: 
Mengkonsumsi air putih yang cukup. Minum air putih sebanyak 8 gelas per hari dapat membantu menjaga kelembaban kulit sehingga akan mengurangi dampak menyebarnya bekas jerawat yang membandel. Manfaat air putih untuk kesehatan tubuh memang sangat banyak.
Tidur yang cukup dan teratur. Jerawat dapat ditimbulkan karena stress dan kurang tidur. Dengan tidur yang cukup dapat membuat metabolisme tubuh menjadi teratur sehingga pori-pori wajah akan terjaga dan dapat membantu menghilangkan jerawat dan bekas jerawat.
Konsumsi buah dan sayuran. Buah dan sayuran banyak mengandung vitamin yang baik untuk kesehatan tubuh. Vitamin E yang terkandung pada buah dan sayur juga dapat membantu menghilangkan jerawat dan bekas jerawat.
Jangan menyentuh wajah atau memencet jerawat dengan tangan kotor, karena justru akan menambah tumbuhnya jerawat dan bekas jerawat.
Bersihkan wajah secara teratur, apalagi ketika anda sudah memakai riasan, sebaiknya bersihkan wajah sebelum tidur menggunakan air bersih mengalir.
Jauhkan rambut dari wajah. Rambut dapat menjadi sarang bakteri dan minyak yang dapat menimbulkan jerawat bila terkena wajah, maka dari itu ikat atau jepit rambut dan poni anda.

Selain beberapa Tips Menghilangkan Bekas Jerawat seperti diatas, ada pula Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami menggunakan bahan-bahan alami, seperti berikut:

Jus Lemon
Lemon mengandung vitamin C yang bermanfaat untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat yang membandel. Caranya dengan membuat jus lemon, lalu tuang jus lemon secukupnya pada kapas, kemudian usapkan kapas ke area jerawat yang membandel, diamkan sekitar 15 menit lalu bilas hingga bersih. Lakukan secara rutin.

Putih Telur dan Madu
Putih telur telah dipercaya dapat mengencangkan kulit wajah dan juga membersihkan jerawat dan bekas jerawat yang membandel. Caranya hanya dengan mencampurkan putih telur dan madu secukupnya lalu aduk hingga merata, aplikasikan pada permukaan wajah seperti menggunakan masker, diamkan beberapa saat hingga mengering, lalu bilas hingga bersih. Lakukan secara rutin.

Gel Lidah Buaya
Kandungan dalam gel lidah buaya tidak hanya bermanfaat untuk menyuburkan rambut saja, namun bermanfaat juga untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Caranya hanya dengan mengoleskan gel lidah buaya ke permukaan wajah, diamkan sekitar 10-15 menit, lalu bilas hingga bersih. Lakukan secara rutin.

Efektifitas Cara Menghilangkan Bekas Jerawat seperti diatas tergantung dengan tingkat sensitivitas pada masing-masing kulit, sebab setiap orang mungkin berbeda pula lama waktu menyembuhkan bekas jerawat yang membandel.

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar