News Update :

Mengembalikan Data Yang Sudah Terhapus Di PC/Laptop Menggunakan Recuva

Jumat, 03 April 2015

File dalam komputer anda berupa video, foto, musik atau file-file office mungkin sengaja dihapus karena sudah tak terpakai untuk menghemat memori penyimpanan anda, tapi dikemudian hari ternyata file itu tiba-tiba dibutuhkan kembali. Jangan khawatir, mari kita coba kembalikan file anda dengan software recovery file bernama ‘Recuva”.
Recuva ini berfungsi mengembalikan data-data yang sengaja dihapus ataupun terhapus, juga dapat mengembalikan file yang telah dihapus secara permanen lewat Recycle Bin. Tidak hanya dalam Harddisk di Laptop/PC anda, recuva dapat membantu mengembalikan file-file yang sudah dihapus dari media penyimpanan lainnya, contohnya harddisk external, Memory Card Telepon Genggam/Camera Digital, MP3 Player ataupun Flashdisk.
Bagaimanakah cara mengembalikan/recovery file yang telah dihapus tersebut? Ikuti tuotrialnya dibawah ini

  • Download aplikasi Recuva di LINK ini
  • Install Recuva seperti biasa​​
  • Kemudian setelah berhasil diinstal, akan muncul Recuva Wizard. Recuva Wizard ini membantu anda dalam cara pengoprasian aplikasi Recuva ini, tetapi bila tidak terlalu membutuhkan anda dapat klik Cancel untuk masuk ke mode standard

 

  • Gambar dibawah ini adalah Mode Standar dari Recuva, pilih Drive atau media penyimpanan yang filenya akan di recovery. kemudian klik Scan.
  •  
  • Biarkan Recuva me-scan file-file yang telah dihapus dari drive yang dipilih
 
  • Setelah selesai scanning, Recuva akan menampilkan file-file yang telah dihapus terdahulu dan dapat dikembalikan lagi. Simbol Hijau menunjukkan File masih sempurna dan dapat dikembalikan, tetapi apabila file tersebut menunjukkan Simbol merah, file itu corrupt dan terjadi kemungkinan tidak bisa dikembalikan atau dapt dikembalikan namun tidak sempurna.
  • Pilih file yang anda ingin recovery, anda dapat memilih lebih dari 1 file atau seluruh file sekaligus. Setelah itu, klik Recovery

  • Setelah itu Recuva akan menampilkan seperti dibawah ini, akan disimpan di drive mana file yang telah di recovery tadi.
    ​​
  • Setelah tersimpan di drive yang kita pilih diatas, terdapat pesan sukses file anda telah direcovery. Setelah itu anda dapat cek file anda apakah sesuai dengan yang anda pilih tadi, jika sesuai berarti anda berhasil dalam merecovery file yang telah dihapus.


  Tidak hanya Recuva, terdapat aplikasi lain untuk mengembalikan data anda yang telah dihapus, antara lain:

  1. Pandora Recovery  (www.pandorarecovery.com)
  2. Easeus Data Recovery  (www.softperfect.com)
  3. Puran  (www.puransoftware.com)
  4. Glary Undelete  (www.glarysoft.com)
  5. Wise Data Recovery  (wise-data-recovery.en.lo4d.com)
  6. FreeUndelete  (www.officerecovery.com)
  7. SoftPerfect File Recovery  (www.softperfect.com)
  8. ADRC Data Recovery Tool  (www.adrc.com)
  9. FreeUndelete  (www.officerecovery.com)

Itulah cara-cara mengembalikan atau revovery data yang telah terhapus atau sengaja dihapus di harddisk atau media penyimpanan lainnya. Jika ada yang kurang jelas dapat meninggalkan pesan di kolom komentar atau bisa bertanya lewat sosial media yang tertera dibawah post ini, atau jika ada saran, tambahan, serta komentar pun dengan senang hati kami akan meresponnya. Terimakasih telah membaca, semoga bermanfaat dan anda dapat mengembalikan data anda yang hilang dengan sempurna setelah melakukan cara diatas.
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar