News Update :

Membuat Toko Online Profesional Gratis Dengan Dwarapala.com

Senin, 18 Mei 2015


Dwarapala didirikan oleh Piti Irawan, Anita Jacobson, and Diki Irawan pada April 2011. Dwarapala yang dalam bahasa Sansekerta berarti penjaga atau pengawal ini, menyediakan easier online store. Artinya, Dwarapala menyediakan layanan online store yang mudah, cepat, dan gratis yang dapat dijangkau oleh semua orang. Founder atau pendiri Dwarapala melihat Indonesia mempunyai banyak potensi produk yang berkualitas ini mencoba membantu pemilik usaha kecil dan UMKM untuk menjual produknya melalui internet.
 

Selain kemudahan, Dwarapala juga menawarkan beberapa fitur untuk penggunanya. Pemilik online store di Dwarapala bisa mengubah tampilan tokonya menggunakan berbagai theme yang ada untuk menyesuaikan dengan produk dan target konsumen mereka. Selain itu, Dwarapala menyediakan fitur inventory tracking system sehingga pemilik toko dapat melihat ketersediaan stok barang dagangannya.

Menurut pemikiran Diki Irawan, salah satu pendiri Dwaralapa.com juga, e-commerce adalah sebuah sistem yang terpadu dan bukan sekadar marketplace. Sebuah sistem e-commerce menggabungkan marketplace, online store hingga social media.
Dwaralapa.com hadir sebagai website penyedia layanan pembuatan toko online profesional yang benar-benar gratis dan mudah dalam mengelolanya. Menurutnya ia berkeinginan memudahkan pemilik produk itu agar bisa berjualan di internet. Konsepnya seperti Blogspot, cukup beberapa langkah sederhana, siapapun bisa berjualan.
Diki mengatakan, dengan Dwarapala, hanya dalam 30 detik setelah pengguna bisa memiliki toko online. Pengguna pun tak perlu memikirkan hal-hal di belakang layar. dan juga menghadirkan dengan berbagai template yang benar-benar terlihat mengesankan dan profesional.

Ia juga ingin memudahkan calon pebisnis online untuk bisa memulai usahanya tanpa memikirkan masalah teknis. Fasilitas inventory management, store management hingga tracking pun sudah disiapkan.
Dwarapala juga menyediakan fitur-fitur seperti integrasi dengan Facebook dan Twitter, order management system, automatic email baik kepada penjual maupun pembeli, juga dukungan tampilan mobile. Yang paling baru, sistem di Dwarapala mendukung penggunaan 16 mata uang.
Startup karya anak bangsa ini adalah Finalis Kompetisi bussiness plan yang diselenggarakan oleh Global Innovation Through Science and Technology‘I Dare’ dari GIST.dan juga masuk ke dalam berita Wallstreetjournal sebagai 10 Indonesian top start up.
Saat ini, di jaman yang sedang booming internet ini membuat suatu display toko online sebagai suatu sarana untuk mengembangkan usaha memang layak dipertimbangkan. Banyak perusahaan atau perseorangan yang telah sukses besar dalam mengenalkan dan memasarkan produknya melalui cara ini.
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar