News Update :

5 Aplikasi untuk Mengembalikan Start Menu di Windows 8.1

Selasa, 31 Maret 2015


Walaupun Microsoft telah mengembalikan Start Menu pada Windows 8.1, kenyataannya itu hanyalah sebuah shortcut menuju Start Screen. Entah kita harus menyebutnya Start Menu atau shorcut Start Screen. Sepertinya Microsoft ingin membiasakan orang-orang dengan mulai menggunakan Start Screem daripada Start Menu. Memang sangat sulit mengubah kebiasaan yang sudah melekat selama bertahun-tahun dengan kebiasaan yang baru, entah apa strategi Microsoft untuk melakukan ini. Bagi kamu yang masih kurang puas dengan Start Menu di Windows 8.1, berikut ini WinPoin memberikan 5 aplikasi untuk mengembalikan Start Menu di Windows 8.1.


Dibuat oleh perusahaan besar Stardock, Start8 menjadi pilihan pertama WinPoin untuk mengembalikan Start Menu di Windows 8.1. Kenapa WinPoin memilih Start8? Ini dikarenakan tampilan dan fungsinya yang memang seperti Start Menu tetapi untuk Windows 8.1. Kamu akan mendapatkan All Programs, search field, Recent Program, Pin Program, dan shortcut Shut Down. Selain itu ada fitur menarik lainnya, kamu bisa melakukan pin aplikasi metro di Start Menu, dukungan Jump list, boot langsung ke desktop, otomatis penyesuaian warna dengan taskbar, custom Start button dan masih banyak lagi. Sayangnya kamu bisa menikmati versi trialnya saja dan untuk mendapatkan versi fullnya kamu harus membayar sebesar $5 ditambah lagi respon dari Start Menu sedikit lambat.


Kamu ingin Start Menu yang gratis untuk Windows 8.1? Pilihan kedua WinPoin untuk mengembalikan Start Menu di Windows 8.1 adalah Classic Shell 4.0. WinPoin memilih Classic Shell 4.0 karena fungsinya dan tampilan yang sangat powerfull untuk Start Menu di Windows 8.1, hampir mirip dengan Start8. Ditambah lagi kamu akan mendapatkan fitur Pin to Start Menu ketika mengklik kanan dari sebuah software di Windows Explorer dan pengaturan custom yang lebih fleksibel. Untuk versi gratisnya WinPoin menyarakan kamu mendownload Classic Shell 4.0.


Quote:Ingin Start Menu yang gratis lainnya di Windows 8.1? Sepertinya kamu bisa memilih menggunakan Start Menu 8. Aplikasi dari IObit ini akan memberikan fungsionalitas dan tampilan Start Menu, fitur-fiturnya sama seperti Start Menu, kamu akan mendapatkan All Programs, Jump list, Recent Program, shortcut Shutdown, My Document dan sebaginya. Sayangnya tidak semua tampilan Start Menu 8 khas Windows 8.1, ada beberapa tampilan masih mengusung Windows Aero. Ketika kamu menginstall software ini, kamu juga harus jeli karena ada saat proses instalasi ada pertanyaan untuk software berbayar dan taskbar tidak bisa auto hidding lagi.


Jika semua aplikasi diatas memiliki tampilan sama seperti Start Menu, lain hal dengan Pokki. Aplikasi ini memiliki tampilan yang baru dan unik untuk Start Menu Windows 8.1. Sayangnya tidak semua aplikasi tersedia di Pokki tetapi untuk Start Menu bekerja dengan baik ditambah lagi ada apps store.[/QUOTE]


Tidak ingin tampilan yang biasa-biasa saja? Sepertinya kamu harus mencoba Start Menu Reviver, aplikasi ini akan memberikan kamu Start Menu dengan tampilan Modern UI. Beberapa fitur di dalamnya ada yang berbeda dari Start Menu biasanya, kamu bisa melihat tile-tile dari aplikasi dan menu-menu khas Windows 8. Sayangnya tidak semuanya khas Windows 8, beberapa icon ada yang masih 
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar